Rabu, 17 November 2010

BERPIKIR KREATIF

Desain Grafis adalah suatu proses kreatifitas yang bersifat lebih dari sekedar yang diajarkan. Terdapat banyak cara untuk merespon dari yang diajarkan dan memuat suatu tujuan, dan masing-masing akan mempunyai solusi yang menghasilkan level kesuksesan yang berbeda.

Pendekatan Kreatifitas

Langkah pertama dalam proses kreatifitas adalah bagaimana menggunakan suatu pemikiran untuk menerima tantangan paradigma dan pendapat. Proses ini mungkin dapat memicu membongkar jalan terbaik dalam melakukan sesuatu, juga dalam mencari solusi. Designer dapat menggunakan bebrbagai macam sumber daya untuk memunculkan suatu perfektif yang berbeda dan mengenali elemen terpenting dam komunikasi. Seperti metode itu mungkin membantu designer untuk mencapai solusi pada novel.

User-centred Design (UCD)

Kebutuhan, keinginan, dan keterbatasan dari user merupakan ditempatkan sebagai inti disetiap level dari sebuah proses design. membutuhkan designer untuk mengetahiu apa yang user inginkan dari suatu produknya. Metode ini memfokuskan pada keberhasilan & pekerjaan yang terasosiasi dengan penggunaan design, daripada memfokuskan kekebutuhan, Keinginan, dan keterbatasan pemakai.

KISS (Keep it simple, Stupid)

Hal yang paling principal adalah kemudahan adalha merupakan sesuatu yang menjadi sebuah keinginan untuk menghasilkan suatu produk.

Phyton Philosophy

Pilosofi ini merupakan sebuah ide dari Tim Peters dalam ‘The Zen Of Phyton’, seperti ‘cantik lebih baik dari jelek’,’explicit lebih baik daripada implicit’,’sederhana lebih baik daripada rumit’,’rumit lebih baik daripada complicated’,’tipis lebih baik daripada tebal’,’kemampuan membaca situasi’,’kasus special tidak cukup baik untuk melanggar aturan’,’error tidak akan bias melewati keheningan’ and ‘menolak godaan ke peserta’

TIMTOWTDI

Ini berarti ‘terdapat lebih dari satu cara untuk melakukannya’ dan mengacu kapada percaya bahawa suatu masalah mungkin mempunyai beberapa perbedaan, tetapi yang selalu sama, solusi

Ockham’s Razor

Suatu metode pemengkasan, yaitu membuang sesuatu yang tidak terlalu dibutuhkan untuk menghasilkan seuatu yang lebih sederhana, juga memngurangi ketidakstabilan, ambigu, dan pembiasan maksud.

Ref : The Fundamentals of Graphic Design

0 komentar:

Posting Komentar